CIVIC FUTSAL TOURNAMENT 2018 : AJANG UNJUK GIGI PARA PUNGGAWA HMJ SEJARAH

      Comments Off on CIVIC FUTSAL TOURNAMENT 2018 : AJANG UNJUK GIGI PARA PUNGGAWA HMJ SEJARAH

 

pamflet fultal

pamflet fultal

Sub bidang keolahragaan dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Fakultas Ilmu Sosial mempunyai beberapa agenda baru, salah satunya agenda futsal mingguan yang diadakan setiap hari Senin pukul 19.00-21.00 dan bertempat di Champions De Rumah Malang. Agenda tersebut dapat diikuti seluruh mahasiswa jurusan sejarah maupun alumni jurusan sejarah. Himpunan Mahasiswa Sejarah sudah menyediakan tempat dan waktu 2 jam untuk agenda tersebut. Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah juga menyediakan pembimbing untuk futsal mingguan tersebut.

Futsal

Futsal

Agenda futsal ini diadakan dengan tujuan memperat tali persaudaraan antar sesama jurusan sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Selain itu, tujuan dari diadakannya futsal mingguan adalah untuk tahap pelatihan dan seleksi yang akan di lombakan pada saat ada turnamen futsal antar fakultas maupun antar universitas. Turnamen futsal yang diadakan Universitas biasanya mengutamakan mahasiswa baru Universitas Negeri Malang. Oleh karena itu, sub bidang keolahragaan dalam Himpunan Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang membuat agenda futsal agar memudahkan untuk melatih dan meyeleksi beberapa mahasiswa untuk mengikuti lomba dan turnamen yang ada.

TIM

TIM

Pada hari Sabtu, 14 April 2018 mahasiswa sejarah mengikuti turnamen futsal yang diselenggarakan oleh HMJ Hukum dan Kewarganegaraan yang bertempat di SM Futsal Suhat. Mahasiswa sejarah menggeluarkan dua tim dimana tim pertama bernama Sejarah A dan tim kedua Sejarah B. Acara tersebut dimulai pukul 08.00, namun dikarenakan Sejarah A dan Sejarah B mendapatkan nomor urut 13 dan 27 maka Sejarah bermain pada pukul 13.00. Disini, Sejarah A melawan Alhidayah dan medapatkan score 1:4, sedangkan Sejarah B melawan Probis FC dan mendapatkan score 0:1. Turnamen tersebut menjadi langkah awal untuk futsal sejarah agar berlatih lebih serius untuk bisa membanggakan nama Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang.

TIM A

TIM A

Dengan mengikuti Civic Futasal Tournament merupakan salah satu cara untuk mengapresiasi program kerja ormawa lain. Dengan saling support dan memberikan dukungan, maka bersama akan menjadi ormawa yang tangguh dan saling mendukung dalam hal memajukan kualitas mahasiswa FIS khususnya. Antusiasme peserta pada Civic Futsal Turnament dinilai baik karena banyak peserta yang semangat untuk mengikuti Civic Futsal Tournament. Tournament ini juga dapat dijadikan ajang untuk unjuk gigi punggawa-punggawa disetiap ormawa untuk unjuk kebolehan dalam bermain futsal. (NAD)