Category Archives: TODAY’S HISTORY

21 MEI 1998 : REFORMASI

      Comments Off on 21 MEI 1998 : REFORMASI

Sejarah berbicara, bahwa mahasiswa pernah jaya pada masanya. Menciptakan perubahan, melawan ketidak adilan. Mahasiswa bersatu menurunkan rezim dengan cara turun ke jalan. Kini bagaimana dengan agenda reformasi ? Masih adakah idealisme dari mahasiswa ? Masih adakah keberanian mahasiswa melawan ketidak adilan ? Nampaknya sebagian besar mahasiswa dinina bobokan oleh sistem birokrat kampus. Apatis akan rakyat, beberapa yg turun ke jalan… Read more »

SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL

      Comments Off on SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Dikutip dari Banjarmasin Post, “Hari kebangkitan nasional yaitu masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan Negaranya. Hari Kebangkitan Nasional atau disingkat dengan Harkitnas itu sendiri lahir pada tanggal 20 mei 1908 yang di ambil dari organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo)”. . Banggalah menjadi masyarakat indonesia, cintailah tanah air kita INDONESIA. Tetaplah berjuang… Read more »

HARI BUKU NASIONAL, MOMENTUM UNTUK BUDAYAKAN MEMBACA

      Comments Off on HARI BUKU NASIONAL, MOMENTUM UNTUK BUDAYAKAN MEMBACA

Buku adalah Jendela Dunia Dengan membaca buku, pengetahuan dan wawasan kita akan semakin luas. Ibarat sebuah rumah tanpa buku, adalah seperti sebuah ruangan tanpa jendela. Hampa. Tidak bisa melihat dunia luar. Pengetahuan terbatas pada satu konteks saja. Tanpa buku, tidak akan ada yang bisa dipelajari. Bahkan kebenaran sesuatu juga bisa ditelaah dari sebuah buku. Buku menyimpan banyak rahasia, sejarah, cerita,… Read more »

TODAY’S HISTORY : KONFERENSI ASIA AFRIKA 1995

      Comments Off on TODAY’S HISTORY : KONFERENSI ASIA AFRIKA 1995

“…Dan pada hari ini di dalam gedung ini berkumpullah pemimpin-pemimpin bangsa-bangsa yang tadi itu! Mereka bukan lagi menjadi mangsa kolonialisme. Mereka bukan lagi menjadi alat perkakas orang lain dan bukan lagi alat permainan kekuasaan-kekuasaan yang tak dapat mereka pengaruhinya. Pada hari ini Tuan-tuan menjadi wakil bangsa-bangsa yang merdeka, bangsa-bangsa yang mempunyai tokoh dan martabat lain di dunia ini.” (Pidato Soekarno,… Read more »